Pemilihan Ketua OSIS Ganesha Astama 2011 / 2012


           Dari judul di atas pasti kalian mengetahui kegiatan ini seperti apa ? Ya, pemilihan ketua OSIS Ganesha Astama adalah proker MPK untuk memilih ketua OSIS yang baru yang sebelumnya di jabat oleh Tofan Bimantara.  Bagi yang penasaran dengan kegiatannya silahkan menyimak paragraph berikutnya , bagi yang  tidak silahkan apa ya ? wkwk J
            MPK SMA N 1 Ungaran menjalankan program kerjanya yaitu Pemilihan Ketua & Wakil Ketua OSIS Ganesha Astama SMA N 1 Ungaran 2011 -2012 yang dilaksanakan tanggal 17 November 2011. Pemilihan Ketua & Wakil Ketua OSIS ini, kami bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum.
            Tanggal 2 November 2011, MPK telah menyebarkan Pamflet PEMILOS beserta Formulir pendaftaran ke seluruh kelas X dan XI. Formulir ini bertujuan siswa agar dapat berpartisipasi untuk ikut mendaftar Pemilihan Ketua & Wakil Ketua OSIS. Dan formulir pendaftaran dikumpulkan pada tanggal 4 November 2011. Ada 16 siswa yang mendaftar PEMILOS.
            Pada tanggal 5 November 2011 Tes Tertulis PEMILOS dilaksanakan. Tes tertulis dilaksanakan di kelas XI IPS 2 dengan diikuti 16 peserta. Tanggal 6 November pengumuman tes tertulis dan ada 13 peserta yang lolos tes.
            Pada tanggal Tes Wawancara PEMILOS dilaksanakan. Tes wawancara dilaksanakan di Ruang MPK. Tes Wawancara terdiri dari Kepemimpinan, Kepribadian I (Agama), Kepribadian II, Pengetahuan Umum, dan Wawancara dari Pihak OSIS. Tes wawancara diambil 10 peserta terbaik yaitu Muhammad Aldien P, Farouq Aferudin, Chandra Setya W, Issha Oddie T, Bagus Panuntun, Muhammad Iqbal H, Aryo Bagaskara, Yohanes Irfan Y, Afif Permana, dan Febria A.

            Pada tanggal Tes Debat dilaksakan. Tes debat berlangsung di AULA SMA N 1 Ungaran dan disaksikan seluruh anggota MPK, Perwakilan OSIS, dan Perwakilan guru. Sebelumnya MPK sudah memilih siapa saja yang menjadi Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS dan sekaligus menjadi pasangan untuk Tes Debat. Pasangan 1 ada Muhammad Aldien dan Febri A, pasangan 2 ada Bagus Panuntun dan Yohanes Irfan Y, pasangan 3 ada Farouq Aferudin dan Afif Permana, pasangan 4 ada Aryo Bagaskara dan Muhammad Iqbal H, dan pasangan 5 ada Chandra Setya W, dan Issha Oddie T. Pada tes debat ini, 5 pasangan menyampaikan Visi dan Misinya kia terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS. Tes Debat dipilih 3 pasangan untuk menjadi Kandidat Calon Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS Ganesha Astama SMA N 1 Ungaran 2011 / 2012.
           
            Ketiga pasangan yang lolos tes debat adalah pasangan 2 Bagus Panuntun dan Yohanes Irfan Y, pasangan 3 Farouq Aferudin dan Afif Permana , dan pasangan 4 Aryo Bagaskara dan Muhammad Iqbal. Pada tanggal 17 November 2011, pasangan tersebut menyampaikan Visi dan Misinya lagi setelah pelaksanaan Upacara Bendera. Dalam upacara ini pihak KPU mengundang Wakil Bupati Kabupaten Semarang, Ketua DPRD, dan Ketua POLRES Kabupaten Semarang utntuk dapat menyaksikan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Ganesha Astama SMA N 1 Ungaran 2011 / 2012.
            Setelah upacara selesai, ketiga pasangan tersebut menyampaikan Visi dan Misinya. Dan setelah itu langsung pelaksanaan PEMILOS. Pemilihan ini diikuti 917 peserta dengan 86 guru serta Karyawan dan Staf SMA N 1 Ungaran dan 831 Siswa-siswi SMA N 1 Ungaran.
            Setelah pencoblosan selesai, langsung ke perhitungan suara. Pasangan 1 Aryo Bagaskara dan Muhammad Iqbal mendapat 68 suara. Pasangan 2 Farouq Aferudin dan Afif Permana mendapat 484 suara. Pasangan 3 Bagus Panuntun dan Yohanes Irfan Y mendapat 261 suara. Dan suara tidak sah 72.
            Dan yang menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS Ganesha Astama SMA N 1 Ungaran 2011 / 2012 adalah Farouq Aferudin dan Afif Permana
           


 Berikut foto nya guys.... :)


















0 comments :

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam...... :)

Cancel Reply

Do the Best and Be The Best

Labels

Popular Posts