CCR 7 Always Glory !


                “Seru, asik, anak – anaknya enak diajak kerjasama”, itu kata Ketua MPK angkatan 7 Trisna Suryaningrum. Berbeda lagi dengan Vina  Fitriana selaku wakil ketua 1, begini katanya “Seneng banget bisa jadi bagian dari MPK, bisa belajar banyak hal baru pokoknya.” Itulah kesan mereka selama menjadi anggota MPK angkatan tujuh ini.

            Tepat pada tanggal 28 Oktober lalu yang bertepatan dengan event Sumpah Pemuda, MPK angkatan tujuh resmi pensiun dan digantikan angkatan 8 yang anggotanya terdiri dari kelas sepuluh dan sebelas, ditambah sebagian anggota lama kelas sebelas yang disaring kembali, sehingga sekarang berjumlah 20. Banyak kenangan asam manis pahit yang tak terlupakan dan masih lekat dalam ingatan kami. Program kerja pertama kami tahun lalu adalah pemilihan ketua Osis. Dengan semangat, pengalaman, dan kekompakan anggota akhirnya proker yang satu ini dapat kami jalankan dengan lancar. Tidak hanya program kerja pertama yang kami lakukan dengan penuh antusiasisme, namun pada program – program kerja berikutnya pula. Seperti Forum Komunikasi Siswa yang biasanya disingkat Forkis misalnya, kami berhasil menjalankannya dua kali dalam setahun. Forkis pertama maupun kedua direspon positif oleh siswa – siswi warga Sma N  1 Ungaran, dan ada juga yang beropini lebih baik forkis diadakan lebih sering untuk menyalurkan keluh kesah yang ada. Program kerja lainnya seperti laporan Pertanggungjawaban OSIS, seminar, sidak kemah raya, dll juga berjalan dengan baik. Satu lagi hal yang membuat kami MPK angkatan tujuh merasa cukup bangga, yaitu melakukan kerja sama dengan KPU untuk melakukan pemilihan ketua MPK dan OSIS. Memang hal itu sudah dilakukan oleh MPK sekolah lain di Semarang, namun untuk region Kabupatan baru sekolah Sma N 1 Ungaran.

            Selama menjadi anggota MPK angkatan tujuh, ada juga kejadian yang asam untuk kami ingat. Seperti, kami MPK dikatakan jarang bekerja, lebih baik tidak perlu ada MPK di sekolah dll. Padahal sebenarnya kita  mempunyai banyak proker dan bekerja menyelesaikannya hingga tuntas. Kita memang bekerja namun tidak kentara, berbeda dengan OSIS yang sering eksis karena pada dasarnya tugas antara MPK dan OSIS pun berbeda. Terima kasih telah mengkritik tajam kinerja kami, karena hal itu merupakan energi pemicu untuk lebih maju dan lebih baik lagi.

            Sekarang yang menjadi harapan kami khususnya kakak – kakak kelas dua belas anggota MPK tujuh, adalah MPK angkatan delapan. Kalian harus lebih baik lagi , lebih bagus, buatlah gebrakan – gebarakan baru, harumkan nama MPK dan Sma N 1 Ungaran ! MPK Always Glory :)

           

           

               

0 comments :

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam...... :)

Cancel Reply

Do the Best and Be The Best

Labels

Popular Posts